Tiket Masuk Kampung Warna Warni Jodipan Malang Hits


Tiket Masuk Kampung Warna Warni Jodipan Malang
Kampung Warna Warni Malang
Kampung Warna Warni Kota Malang Hits - Selamat siang sobat, gimana nih kabar kalian hari ini ? semoga selalu baik ya sob. Kali ini saya akan memposting tentang Kampung Warna Warni yang berada di kota Malang tepatnya berada di desa Jodipan, Malang, Jawa Timur. Kalian pasti tau kan jika Kota Malang terkenal sebagai kota yang memiliki banyak tempat wisata yang sangat indah dan menarik. Ada banyak sekali tempat wisata yang sangat viral dan menjadi perbincangan banyak orang saat ini dan salah satu tempat wisata yang lagi booming diperbincangkan banyak orang yaitu Omah Kayu dan Paralayang di Batu Malang, Museum Brawijaya, Museum Angkut, Sengkaling Water Park, Hawai Water Park, Batu Flower Garden Coban Rais, Rafting Kasembon, Air Terjun Coban Putri, dan msih banyak lagi yang lainnya. Bukan hanya itu saja sob, salah satu yang lagi hangat diperbincangkan banyak orang yaitu Wisata Kampung Warna Warni Jodipan dan Kesatrian.

Tempat Wisata ini pastinya sangat unik dan menarik bahkan satu-satunya yang berada di Kota Malang. Kampung Warna Warni adalah salah satu kampung yang memiliki solidaritas yang tinggi dan sangat kompak ber warna warni sangat mencolok sehingga tampak elegan dan mempesona bahkan akan lebih indah lagi jika dilihat dari kejauhan. Maka tidak heran ya sob jika banyak wisatawan lokal maupun wisatawan asing yang berkunjung ke tempat ini. Bagi kalian yang sangat senang berselfie tentunya tempat ini menjadi salah satu spot yang menarik untuk berselfie. Perlu diketahui juga nih ! terdapat 17 warna-warni cat yang digunakan untuk rumah-rumah yang berada di kampung tersebut, mulai dari bagian tembok hingga bagian atapnya.

Tiket Masuk Kampung Warna Warni Jodipan Malang
Tangga Warna Warni
Menurut sejarah, dahulu kampung Jodipan ini sangat dikenal sebagai kampung yang kumuh namun seiiring berjalannya waktu sekarang berubah menjadi kampung yang menakjubkan bahkan menjadi tempat yang viral dikunjungi banyak orang. Wajar saja jika banyak wisatawan yang mengabadikan tempat ini dengan ber foto di lokasi kampung karena tempat ini memang menjadi objek yang akan memanjakan mata kalian dengan sekali melihatnya diantaranya Jembatan Embong Brantas, Tembok Dinding Warna Warni, Lorong Payung, Topi Petani dan juga T-Rex 3 Dimensi, Pagar Renggas dengan pemandangan di depannya, Tangga Warna Warni, Lapangan di Sekitar dan Pemandangan di Tepi Sungai. Wisata Kampung Warna Warni ini berawal dari inisiatif dari Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang yang bergabung dalam komunitas Guyspro. Salah satu koordinator komunitas Guyspro yang bernama Nabila Firdausiyah menjelaskan bahwa kampung Jodipan ini terlihat jelas dari jembatan Brantas Jalan Gatot Subroto dengan kondisinya yang kurang enak dipandang mata. Lalu bersama-sama dengan seniman dan 30 tukang cat mulai mengecat dan melukis dinding-dinding dan atap-atap rumah di kampung tersebut, yang juga dibantu oleh produsen cat yaitu Indana Paint dengan dana yang berasal dari Corporate Social Responsibility. Dan dalam pelaksanaanya dibantu langsung oleh warga sekitar untuk mengecat dan meberi konsumsi atau makan. Bahkan TNI AU juga ikut berpartisipasi agar proyek ini berjalan dengan lancar.

Penjelasan Spot Foto Menarik di Kampung Warna Warni

  • Dinding Warna Warni, terdapat beragam warna menghiasi dinding-dinding dan lantai di kampung Jodipan tersebut dan ini yang menjadikan banyak wisatawan mengabadikan foto ditempat ini karena keunikan yang dimiliki.
  • Jembatan Embong Brantas ini berada tepat di sebelah selatan Stasiun Kereta Api Kota Baru    denga jarak sekitar 500 meter, dari jembatan itulah kalian akan melihat Kampung Warna    Warni yang sangat unik dan eksotis dari kejauhan.
  • Lukisan 3 Dimensi  tidak hanya dinding yang berwarna warni sob, tetapi disini juga menyediakan spot yang menyajikan lukisan 3 Dimensi. Dan untuk kalian yang suka ber selfie tempat ini sangat pas untuk kalian sebagai background selfie. salah satu lukisan 3 Dimensi yaitu lukisan ikan Hiu, Gorila, T-Rax, dan masih banyak lagi yang lainnya.
  • Lorong payung ini juga merupakan salah satu yang spesial di tempat ini  yang beada tepat    di jalur utama komplek Juanda. Dan sangat pas untuk mengabadikan foto di sini dengan    berselfie maupun wefie.
  • Tidak hanya tembok yang berwarna warni, namun tangga pun berwarna warni y sob. tekstur    lokasi yang tidak merata di kampung ini menjadikan ada banyak tangga curam disana. Namun,  tidak perlu risau karena tangga tersebut nampak indah dan elegan. 

Lokasi dan Rute Kampung Warna Warni

Kampung Warna Warni ini terletak di Desa Jodipan, Kecamatan blimbing, Kota Malang. Kampung ini berada di bawah jembatan Rel Kereta Api dan Pasar Loak tepatnya di Desa Jodipan RT.06 RW.02 dan cukup dekat jika ingin berjalan kaki atau naik becak dari stasiun sekitar 500 meter dari arah selatan. Jika ingin naik angkutan umum yang jalurnya melewati sekitar lokasi, diantaranya ABG/ABH, AJG/AJH, AMG/AMH dan MT yang melewati Jembatan Brantas Jalan Gatot Subroto.

Harga Tiket Masuk

  • Tiket masuk berbentuk sticker Rp. 2.000 (1 orang)
  • Parkir Motor Rp. 2.000
  • Parkir Mobil Rp. 5.000
  • Parkir Bus Pariwisata Rp. 15.000 - Rp. 25.000
 
Demikian penjelasan dari admin tentang Kampung Warna Warni Jodipan Malang Hits 2017 ini ya sob. Semoga informasi dalam artikel kali ini dapat bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung ke laman blog admin. Dan jangan lupa tunggu update artikel terbaru dan menarik pastinya untuk sobat disana.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tiket Masuk Kampung Warna Warni Jodipan Malang Hits"

Posting Komentar