Pantai Kuta Bali Malam Hari Yang Memanjakan Mata


Pantai Kuta Bali Malam Hari Yang Memanjakan Mata

Pantai Kuta Bali Malam Hari Yang Memanjakan Mata - Selamat siang sahabat planetjember, kembali lagi dengan admin kali ini yang akan menjelaskan tenteng tempat wisata yang berada di Pulau Bali. Gimana nih kabar sobat kali ini ? Semoga selalu baik ya sob. Mungkin bagi Anda kata Bali ini sudah tidak asing lagi di telinga karena Bali ini merupakan salah satu pulau yang berada di Indonesia yang masih masuk di wilayah Jawa Timur yang cukup populer dan terkenal hingga ke manca negara. Bagi Anda yang suka travelling atau berpetualang tempat ini sangat cocok untuk menjadi salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi karena di Bali ini cukup banyak tempat wisata seperti Pantai Kuta, Tanah Lot, Pantai Suluban di Uluwatu, dan Hidden Cayon di Gianyar sangat cocok bagi Anda yang suka perpetualang bahkan masih ada banyak lagi yang lainnya. Dan kali ini admin akan membahas tentang keunikan dan keindahan Pantai Kuta Bali. Bagi Anda yang penasaran tentang pantai kuta dan ingin tau apa sih pantai kuta itu ? Yuk simak penjelasan admin kali ini.

Keindahan Pantai Kuta

Pantai kuta sendiri merupakan sebuah tempat wisata yang cukup terkenal di Bali yang berada di Kecamatan Kuta. Tepatnya berada di sebelah selatan Kota Denpasar, Bali, Jawa Timur,Indonesia. Sebelum menjadi objek wisata, Kuta Bali ini adalah sebuah pelabuhan dagang dimana produk lokal diperdagangkan kepada pembeli dari luar Bali. namun, sejak abad ke-19 Mads Lange eorang pedagang Denmark datangke Bali dan mendirikan basis perdagangan di Kuta. Dengan keahliannya dalam bernegosiasi, membuat Mads Lange sebagai pedagang yang sangat terkenal antara para raja Bali dengan Belanda saat itu. Hugh Mahbett juga menerbitkan sebuah buku yang berjudul 'Praise to Kuta' yang birisi ajakan kepada masyarakat setempat untuk menyiapkan fasilitas akomodasi wisata. Hal itu dilakukan agar untuk mengantisipasi banyaknya wisatawan yang berkunjung ke Bali pada saat itu. Karena adannya Buku itulah banyak orang terinspirasi untuk membangun fasilitas awisata seperti penginapan, restoran,tempat hiburan. Banyak sekali wisatawan baik wisatawan lokal maupun wisata turis mancanegara yang mengahiskan waktu liburan di Kuta Bali lo sob, bahkan tempat wisata ini menjadi salah satu objek wisata terhits Pulau Bali sejak awal tahun 1970 an hingga sekarang. Di sore hari Pantai Kuta ini tampak lebih indah karena Anda bisa melihat secara langsung proses terbenamnya matahari (sunset beach) jika di pantai Sanur Anda bisa melihat langsung proses terbitnya matahari tetapi di sini kebalikannya. Jadi tidak heran Pantai Kuta ini sering disebut sebagai Sunset Beach.

Pantai Kuta Bali Malam Hari Yang Memanjakan Mata

Di pantai Kuta ini termasuk wilayah yang luas serta memiliki pasir yang putih dan bersih. Jadi tidak heran pantai ini selalu ramai pengunjung setiap hari selama 24 jam dan kebanyakan para pengunjung di sini adalah para turis. Banyak sekali kegiatan yang dapat Anda lakukan di pantai ini sob, Anda dapat berjemur di pantai, berselancar di pantai Kuta, surfing, berenang bahkan bermain bola atau volly pantai. Perlu Anda tau bahwa pantai Kuta Bali ini menjadi salah satu tempat kejuaraan dunia berselancar karena memiliki ombak yang bagus dan sangat cocok untuk berselancar. Tidak heran jika pantai ini mencuri perhatian peselancar di seluruh dunia baik peselancar profesional maupun yang masih pemula yang masih belajar menaklukkan ombak di pantai Kuta Bali. Anda juga bisa duduk santai bersama teman menikmati pemandangan pantai dan orang yang sedang berselancar di pantai dan menyaksikan matahari terbenam yang menakjubkan. Tidak hanya di pagi dan sore hari saja yang pemandangannya indah di tempat ini tetapi di malam hari pun tidak kalah kerennya.

Keunikan Pantai Kuta di Malam Hari

Pantai Kuta biasa ramai pada bulan Juli - Agustus dan bulan Desember - Januari karena pada bulan tersebut sangat ramai pengunjung karena musim liburan. Jika Anda ingin menikmati suasana malam hari di pantia Kuta Bali ini anda bisa datang ke Discovery Shopping Mall. Di bagian belakang Mall ini terhubung langsung dengan pantai sehingga sangat pas untuk Anda jika ingin menikmati pesona malam pantai Kuta. Di sana juga sudah dilengkapi dengan cafe dan area umum serta tempat duduk yang bisa Anda gunakan untuk menikmati malam yang sejuk dan santai. Bagi Anda yang ingin membawa oleh=oleh Anda tidak udah khawatir karena disana sudah tersedia banyak toko souvenir yang menawarkan aneka souvenir yang lucu dan unik yang bisa Anda beli untuk dibawa pulang untuk keluarga di rumah.

Tips Pergi ke Pantai Kuta Bali

  • Sebelum berjemur atau bersenang-senang di pantai hendakah Anda lindungi terlebih dahulu kulit Anda dari pancaran sinar matahari langsung yang menyengat
  • Jika Anda seorang Backpaker dan ingin mencari tempat penginapan yang murah dan terjangkau pergilah ke Poppoies Lane Alley
  • Lebih baik Anda tidak usah membawa kendaraan pribadi atau mmobil sendiri karena Anda akan kesulitan mencari tempat untuk parkir.
  • Berjalanlah dengan kaki telanjang mengitari pantai agar Anda dapat merasakan sensasi yang menyenangkan dan rileks serta santai.

Rute Menuju Pantai Kuta Bali

Perjalanan untuk menuju pantai Kuta ini sangat mudah. Anda hanya membutuhkan waktu 10 menit saja dari Bandara Internasional Ngurah Rai ke pantai Kuta jadi cukup dekat ya. Untuk menuju ke sana Anda bisa menggunakan taksi ataupun kendaraan pribadi. Jika naik bus, biasanya berhenti di Central Parkir Kuta lalu Anda akan bisa melanjutkan perjalanan menuju pantai dengan transportasi khusus untuk umum dengan biaya yang cukup terjangkau Rp. 10.000,- waktu yang paling baik untuk berkunjung yaitu pukul 15.00 - 18.30 WIB.

Tiket Masuk Pantai Kuta Bali

Agar bisa masuk ke pantai Kuta ini Anda hanya cukup mengeluarkan biaya untuk parkir mobil sebesar Rp. 5000,- per kendaraan dan untuk sepeda motor Rp. 2000,- per kendaraan. Areal parkir untuk mobil yang berada di pinggir jalan berdekatan dengan pantai sangatlah terbatas karena itulah disarankan untuk tidak membawa kendaraan pribadi. Jika ingin menggunakan mobil pribadi saat liburan ke pantai Kuta Bali, sebaiknya menggunakan jasa rental mobil dengan sopir Bali atau menggunakan taksi

Demikian penjelasan dari admin tentang keindahan Pantai Kuta Bali Malam Hari Yang Memanjakan Mata ini ya sob. Semoga apa yang admin share kali ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung ke laman blog admin. Jangan lupa untuk berkunjung ke tempat ini karna admin yakin Anda tidak akan kecewa. Tunggu artikel dan informasi menarik dan terupdate lainnya sob.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pantai Kuta Bali Malam Hari Yang Memanjakan Mata"

Posting Komentar