Harga Tiket Masuk Museum Angkut Malang Terupdate

Harga Tiket Masuk Museum Angkut Malang Terupdate
Museum Angkut

Harga Tiket Masuk Museum Angkut Malang : Selamat sore sob, kembali lagi di planetjember yang akan membagikan informasi-informasi wisata yang menarik dan nyaman untuk dikunjungi bersama keluarga, teman atau pacar. Mungkin Anda tau museum angkut ? dari namanya aja museum angkut ya sob jadi identik dengan sebuah tempat wisata yang mengusung tema alat transportasi dan merupakan tempat wisata yang berbeda dengantempat wisata lainnya serta pertama di Asia Tenggara. Alat transportasi yang ada di museum ini tidak hanya transportasi darat, namu juga ada transportasi udara dan juga laut. Bahkan di dalam museum angkut terdapat replika pesawat pribadi Presiden Republik Indonesia yang lengkap dengan fasilitasnnya. Jika Anda berada di dalam pesawat tersebut Anda akan merasa seolah benar-benar menaiki pesawat pribadi milik presiden. Museum ini pertama kali dibuka untuk umum pada tanggal 9 Maret 2014 yang memiliki banyak koleksi model transportasi mulai dari yang tradisional masih jadul banget belum menggunakan mesin seperti becak, pedati, dokar, dan sepeda ontel hingga transportasi yang sudah modern menggunakan mesin atau listrik.

Karena tempatnya yang menarik banyak sekali wisatawan baik wisatawan lokal maupun wisatawan asing dari berbagai negara. selain itu Anda dapat menikmati koleksi museum angkut tidak hanya koleksi transportasi yang ada di Indonesia tetapi juga koleksi transportasi yang ada berasal dari penjuru dunia mulai dari yang tradisional sampai yang modern. Di tempat ini Anda juga akan dimanjakan dengan landmark atau bangunan yang khas dari sebuah negara sebagai latar belakang kendaraan yang diproduksi oleh negara tersebut loh. Karena hal itulah Anda akan merasa seolah berada di luar negeri. Bagi Anda yang suka selfie atau hobi photografi museum angkut menjadi salah satu tempat yang sangat cocok untuk mengabadikan foto. Museum angkut ini jug sering menjadi lokasi untuk menggelar berbagai jenis pameran, kompetisi modifikasi mobil dan tidak jarang dijadikan lokasi foto prewedding dan pengambilan gambar video klip.

Area Museum Angkut Malang

Luas area museum angkut ini sekitar 3,7 hektar dan terbagi menjadi beberapa zona.
  • Zona Hall Utama, Di ruangan ini terdapat berbagai koleksi alat angkut dari berbagai negara dan berbagai masa yang didukung dengan hiasan lampu sedemikian rupa sehingga menimbulkan kesan elegan.
  • Zona Edukasi, Sesuai misi visi Jawa Timur Park Group sebagai penggagas Wisata Edukasi, di zona seluas 900 m2 ini dapatkan informasi tentang sejarah berbagai angkutan dari masa ke masa baik di Indonesia maupun di dunia.
  • Zona Sunda Kelapa & Batavia.
  • Masuk ke zona ini kita serasa ditarik kembali ke Jakarta tempo dulu saat menjadi pelabuhan terkenal di jaman Belanda. Temukan nuansa Batavia, tiruan menara Syahbandar dan berbagai jenis angkutan di dalamnya.
  • Zona Gangster Town & Broadway Street, Di zona ini Al Capone sebagai gangster tersohor di tahun 1970an beraksi dan siap membawa Anda terlibat di dunia gangster. Broadway street yang menjadi tempat impian para artis tersohor dunia ditampilkan bersama dengan berbagai model angkutan di dalamnya. Anda juga bisa berfoto dengan model Museum Angkut yang mengenakan kostum ala gengster.
  • Zona Eropa, Italy, Perancis, Jerman, dan London yang merupakan kota tersohor di Eropa disajikan dalam nuansa malam dipadu dengan berbagai angkutan dari Eropa yang melengkapi situasi kota.
  • Zona Istana Buckingham, Inggris sebagai Negara Kerajaan paling tersohor di dunia dan terbukti menghasilkan berbagai angkutan berkelas seperti Blackburn, Triumph, Matchless, Royal Enfield, Raligh, Fillir, Francis Barnett, Austin, Mini Cooper, Rolls Royce serta mobil LandRover yang pernah digunakan oleh Queen Elizabeth saat parade di Australia lengkap dengan situasi Kota London di malam hari dan kemegahan Istana Buckingham.
  • Zona Las Vegas, Nuansa Amerika yang akan mewarnai malam Anda dengan gerbang Las Vegas.
  • Zona Hollywood, di Zona ini kalian akan menemukan berbagai mobil yang dipakai dalam film Hollywood.
  • Zona Flight Training, di lantai 3, Anda bisa belajar menjadi pilot di ruang cockpit pesawat yang telah dimodifikasi. Tapi untuk masuk ke sana, Anda harus membeli tiket boarding pass terlebih dahulu di kasir cafetaria yang berada di belakang ekor pesawat.
  • Zona Pasar Apung, Berbagai souvenir dan merchandise Museum Angkut serta oleh-oleh khas Nusantara UKM Batu ada disini. Makanan khas tradisional turut meramaikan suasana pasar tempo dulu dan nuansa pasar apung. Berbagai kerajinan dan lukisan gaya seniman Kota Batu seperti seni batik, lukis, ukir, karikatur, dan lain-lain dapat dipelajari sekaligus berinteraksi langsung dengan para seniman dan membawa hasil karya seni anda pulang ke rumah. Anda juga dapat menikmati naik perahu berkeliling rute kolam yang sudah disediakan dengan didayung secara manual oleh petugas yang berdandan ala nelayan tradisional.
  • Zona D'topeng Kingdom, Museum warisan budaya Indonesia. Penuh sensasi pesona dan kekayaan warisan bangsa Indonesia.

Harga Tiket Masuk Museum Angkut Malang Terupdate

Macam-Macam Pertunjukan Yang Ada di Museum Angkut

  1. Divas in the Broadway yang merupakan Zona Gangster dan Broadway, jadwal setiap hari 19.00 WIB.
  2. Parade Museum Angkut + Movie Star Studio yang merupakan zona Gangster dan Broadway, parade tokoh action figure yang tampil bersama alat transportasi unik yang ada pada saat Weekend dan Holiday saja pukul 16.30 WIB.
  3. Video 3D Mapping Show yang merupakan salah satu wahana di sana yang berisi Pemandangan Audio Visual yang mengeksplorasi tekstur bangunan Museum Angkut. Buka setiap hari pukul 19.45 WIB.
  4. Spiderman Show yang merupakan Runway 27 Museum Angkut yang buka setiap hari pukul 14.00 WIB.
  5. Three Elemental Show yang merupakan Pasar Apung yang berada di sana yang buka hanya pada saat Weekend dan Holiday Season saja pukul 19.30

Rute Museum Angkut

Wisata museum angkut ini berada di Jalan Terusan Sultan Agung Atas nomor 2, Kota Wisata Batu, Malang, Jawa Timur. Jika ingin menuju ke tempat ini Anda bisa menempuh perjalan menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. biasanya rute yang sering digunakan untuk menuju museum angkut adalah jika Anda berngkat dari kota Malang, belok kiri di Jalan Imam Bonjol Bawah tepatnya di sebelah kanan ada Matahari Lippo Plaza, setelah sampai di depan Jatim Park 1, maka berjalan lurus terus hingga Anda menemukan Museum Angkut yang berada di pojok perempatan lampu merah.


Jam Buka Museum Angkut dan Harga Tiket Masuk

Museum angkut ini buka setiap hari jam 12.00 hingga 20.00 WIB. Tetapi loketnya mulai dibuka pukul 11.00 dan sudah di tutup mulai pukul 19.30 WIB. Harga tiket pun bervariasi, yaitu :
  • Senin - Jumat (Weekdays) Rp. 70.000,-
  • Sabtu - Minggu (Weekends) Rp. 80.000,-
  • Tinggi badan 85 cm ke atas dikenakan tiket penuh. Apabila Anda ingin ke museum D Topeng hanya perlu menambah harga tiket masuk Rp 10.000,-
  • Jika Anda membawa kamera seperti DSLR, Polaroid, Handycam, Kamera Digital, dan masih banyak lagi yang lainnya diharuskan membeli tiket kamera seharga Rp. 30.000/kamera kecuali kamera Handphone tidak dikenakan biaya.

Demikian penjelasan dari admin tentang keindahan Harga Tiket Masuk Museum Angkut Malang ini ya sob. Semoga apa yang admin share kali ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung ke laman blog admin. Jangan lupa untuk berkunjung ke tempat ini karna admin yakin Anda tidak akan kecewa. Tunggu artikel dan informasi menarik dan terupdate lainnya sob.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Harga Tiket Masuk Museum Angkut Malang Terupdate"

Posting Komentar