Harga Tiket Masuk Tebing Breksi Jogja Terbaru

Harga Tiket Masuk Tebing Breksi Jogja Terbaru
Tebing Breksi

Harga Tiket Masuk Tebing Breksi Jogja Terbaru - Selamat sore sahabat planetjember. Kembali lagi dengan admin yang akan memberikan informasi-informasi tempat wisata terupdate yang menarik untuk di kunjungi. Kali ini admin akan berbagi informasi tempat wisata Tebing Breksi Jogja yang akan memanjakan mata Anda. Objek wisata tebing breksi ini merupakan tempat wisata yang dibuka untuk umum sejak tahun 2015 tepatnya pada tanggal 30 Mei 2015. Tebing-tebing yang tinggi dan gagah ini sudah ada sejak beberapa juta tahun yang lalu, karena aktivitas penambangan akhirnya tebing-tebing tersebut berubah dan berbentuk pahatan dengan ornamen yang futuristik. Bagi Anda yang suka travelling dan suka sekali berpetualang tempat ini sangat cocok untuk di kunjungi. Tau gak kenapa ? karena tempat ini terdapat bagian-bagian menarik yang sangat pas sekali untuk jiwa petualang seperti panjat tebing, bermain sepeda gunung serta tempat-tempat menarik untuk spot fotografi sob apalagi untuk pengambilan gambar foto prewedding tempat ini sangat bagus dan cocok karena suasana alamnya yang alami. Untuk sampai ke atas tebing Anda harus melewati barisan anak tangga yang lumayan banyak. Dari atas puncak tebing ini Anda dapat menikmati keindahan Candi Prambanan, candi Barong, Candi Sojiwan, keindahan Gunung Merapi dan megahnya kota Jogja dari atas tebing yang indah ini.

Tebing Breksi Yang Mamanjakan Mata

Menurut sejumlah penelitian yang telah dilakukan terhadap batuan kapur yang ada di tebing breksi, ternyata tebing ini merupakan endapan hasil erupsi berupa abu vulkanik Gunung Nglanggran di Gunung Kidul yang merupakan salah saru gunung api purba yang menghasilkan morfologi bukit setinggi 30 meter sob. Setelah di telusuri keberadaan batu apung di tempat ini mirip dengan yang di temukan di daerah parangtritis hingga wonogiri dengan singkapan terbaik dengan ketebalan 300 hingaa 600 meter yang berada di Desa Semilir. Dan tebing breksi yang saat ini menjadi tempat wisata yang populer sebelumnya merupakan bekas tambang batu kapur yang dilakukan oleh warga sekitar sebagai penyambung hidup yang pada akhirnya dilarang oleh pemerintah untuk di tambang. Akhirnya karena semangatnya masyarakat di sekitar dan para seniman sekitar menjadikan bukit kapur ini menjadi ladang penghasilan yaitu tempat wisata yang sangat menarik.

Di tempat wsata ini beberapa ukiran dengan pori-ppori tebing kapur bila dilihat dari dekat terlihat seperti pipi yang berjerawat namun di ukir menjadi artistik dengan beberapa ukiran di beberapa bagian. Ada beberapa ukiran yang menjadi spot favorit untuk berfoto atau ber selfie dan salah satu ukiran yang populer di tempat ini yaitu ukiran wayang dan bagian ukiran naga. Bagi Anda yang ingin foto prewedding tempat ini bisa menjadi salah satu tempat yang cocok karena unik dan memiliki kesan dramatis serta romantis, namun bagi Anda yang ingin berfoto dengan pacar, teman atau keluarga
bisa berfoto dengan pose-pose yang kocak dan pose-pose yang lain.

Harga Tiket Masuk Tebing Breksi Jogja Terbaru
Ukiran Tebing Breksi


Tarif Di Tebing Breksi Jogja

Jika Anda berkunjung ke tempat ini tidak ada tarif khusus yang diberlakukan di lokasi ini. Tetapi Anda hanya perlu membayar biaya parkir motor sebesar Rp 2.000,- dan parkir mobil sebesar Rp 5.000,-

Rute Tebing Breksi Jogja

Rute untuk menuju tebing breksi ini cukup strategis dan tidak sulit untuk dijangkau, karena letaknya terdapat jalur utama Prambanan Piyungan kurang lebih sekitar 1 km sebelum arah Candi Ijo sekalian Anda bisa mampir di tempat wisata Candi Ijo.

Lokasi tebing ini jaraknya tidak jauh dari lokasi Candi Ijo tepatnya di Dusun Groyokan, Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman 55572 Jogjakarta.
Rute termudah untuk menuju tebing breksi ini yaitu Anda hanya perlu melewati Candi Prambanan, dari sini Anda menempuh perjalanan sekitar 7 km. Jika sudah sampai di kawasan pasar Prambanan pilih arah kenan menuju Piyungan. Dari lokasi ini 3 km lagi Anda akan sampai ke tujuan. Anda dapat mengambil jalur kiri jika menemukan pertigaan dan hanya 1 km lagi tiba di tebing breksi.

Demikian penjelasan dari admin tentang keindahan Tebing Breksi Yang Mamanjakan Mata ini ya sob. Semoga apa yang admin share kali ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung ke laman blog admin. Jangan lupa untuk berkunjung ke tempat ini karna admin yakin Anda tidak akan kecewa. Tunggu artikel dan informasi menarik dan terupdate lainnya sob.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Harga Tiket Masuk Tebing Breksi Jogja Terbaru"

Posting Komentar