Pemandangan Pantai Pandawa Yang Penuh Pesona

Pemandangan Pantai Pandawa Yang Penuh Pesona
Pesona Pantai Pandawa



Pemandangan Pantai Pandawa - Selamat siang sahabat planetjember. Kembali lagi dengan saya yang akan membagikan informasi-informasi yang menarik tentang wisata yang keren untuk di kunjungi. Gimana nih kabar kalian kali ini ? semoga selalu baik. Kali ini saya akan berbagi informasi tentang Tiket Masuk Pantai Pandawa Bali. Kalian pasti sudah tidak asing lagi menengar kata Bali, tau gak kenapa ? karena Bali ini adalah salah satu pulau yang ada di Indonesia tepatnya di Jawa Timur, Indonesia. Bali ini sudah Internasional loh, karena kebudayaan masyarakat Bali mayoritas beragama Hindu tidak jarang kebudayaan nya berbeda dengan agama lain dan tradisi nya yang unik banyak menarik perhatian banyak wisatawan dari berbagai manca negara.

Pantai Pandawa ini merupakan salah satu pantai yang ada di pulau Bali sob, tepatnya di daerah Kutuh, Jimbaran, Bali. Dulunya tidak ada jalan untuk menuju pantai pandawa tetapi yang ada hanyalah tebing sob karena tebing yang kering dan keras karena terbuat dari batu kapur sekarang sudah dibongkar dan dijadikan jalan. Karena terdiri dari banyak tebing, tidak heran jika pantai Pandawa ini dijuluki sebagai Secret Beach yang berarti Pantai Rahasia. Pantai Pandawa ini nantinya akan menjadi salah satu destinasi wisata terbaik di pulau Bali karena dapat menikmati keindahan pantai dar berbagai sudut manapun.

Asal-Usul Pantai Pandawa

Kalian pasti bertanya-tanya kenapa diberi nama pantai Pandawa ? istilah kata Pandawa sendiri diambil karena salah satu sisi tebingnya berdiri kokoh patung Panca Pandawa secara berurutan : Dewi Kunti, Dharma Wangsa, Bima, Arjuna, Nakula, Sadewa. Tempat wisata pantai Pandawa ini sangat pas jika ingin berlibur bersama keluarga, teman, ataupun pacar sob. Saat kalian berlibur ke tempat wisata ini kalian bisa menikmati suasana pantai yang sejuk secara langsung, berenang, bermain air, berfoto bersama, bersantai di pinggir jalan dan masih ada yang lainnya. Saat kalian berlibur ke tempat wisata ini kalian bisa menikmati suasana pantai yang sejuk secara langsung, berenang, bermain air, berfoto bersama, bersantai di pinggir jalan dan masih ada yang lainnya. 

Jika kalian ingin bersantai sudah tersedia payung dan kursi santai di sepanjang pantai Pandawa dikenakan tarif Rp 50.000,- sepasang untuk 3 jam sambil menikmati segarnya es kelapa muda atau minuman dingin untuk melawan teriknya matahari pantai. Bagi kalian yang ingin berhemat uang tanpa menyewa kursi dan payung bisa menikmati minuman dingin yang ada di warung-warung sekitar pantai. Disini kalian juga bisa bermain kano loh. Tau cara bermainnya kan ? kalian bisa melakukan permainan ini dengan 3 orang dalam 1 perahu jadi sangat suru apalagi jika berdua bersama orang yang disayang dan dicintai pasti lebih menyenangkan. Permainan ini cukup aman karena kalian yang tidak bisa berenang para penyewa kano selalu memberikan anda pelampung dan di sepanjang lifeguard yang selalu setia mengawasi agar selalu aman sob. Prasarna di tempat ini juga sangat lengkap mulai dari tempat parkirnya yang luas, tempat bilas, toilet dan masih banyak yang lainnya. Bahkan pelayanan informasi di tempat ini sangat baik dan selalu ada ambulance yang standby untuk menanggulangi hal-hal yang darurat.

Ada yang spesial juga nih ! Di pantai Pandawa ini sebelumnya pernah digelar kegiatan yang bertema 'Pandawa Merah Putih' yang digelar di tebing pantai Pandawa, Uluwatu, Bali tepatnya hari Senin (14/8/2017) petang. Banyak barisan pemanjat tebing pantai Pandawa ini adalah 72 personel yang berasal dari Brimob Polda Bali, Basarnas, BPBD Bali dan Mapala yang nantinya akan memasang Bendera Merah Putih ukuran 400 meter dan lebar 4 meter menghadap lautan dengan tinggi tebing sekitar 40 - 60 meter. Hal inilah yang menjadi pusat perhatian masyarakat dan para turis di pantai Pandawa. Karena belum ada yang yang pernah membentangkan kain Merah Putih terpanjang yang dipasang di tebing tepi pantai sejauh 400 meter, menjadikan peristiwa ini populer dan menjadi salah satu pemasangan Merah Putih terpanjang di Indonesia bahkan juga Dunia.
 
Pemandangan Pantai Pandawa Yang Penuh Pesona
kursi dan payung santai

Jalur Menuju Pantai Pandawa

Untuk menuju pantai ini kalian hanya butuh waktu 1 jam perjalan dari Bandara Internasional Ngurah Rai Bali. Perjalan dapat diarahkan dari Kuta menuju Garuda Westu Kencana alu belok kiri menuju Nusa Dua atau Bali Cliff dan kalian hanya perlu memperhatikan petunjuk arah yang bertuliskan 'Pantai Pandawa'. Saat kalian menemui perempatan jalan ikuti jalurnya sesauai petunjung di jalan yang akhinrnya kalian akan tiba di kawasan Pantai Pandawa. Dalam perjalan kalian akan melewati tebing batu dan dinding bukit yang dilubangi kemudian diisi dengan lima tokoh Pandawa sesuai dengan namanya masing-masing. Jika kalian dari arah Tanjung Benoa hanya perlu melewati daerah kampial yang nantinya akan menemui Puja Mandala dan Sekolah Pariwisata STP Nusa Dua Bali. Kalian berjalan lurus ke arah barat sampai ketemu plang 'Pantai Pandawa' dikiri jalan.

Tiket Masuk Pantai Pandawa Bali

Info!
Sesuai dengan keputusan Bendesa No. 22/Kep.DAK/1/2015 tentang sumbangan partisipasi pembangunan Pengelolaan Kawasan Wisata Pantai Pandawa, maka dengan ini disampaikan kepada pengunjung yang terhormat tentang pungutan sebagai berikut :
  • Masyarakat desa Kutuh tidak dikenakan pungutan apapun.
  • Tanda Masuk Pengunjung Mobil / Parkir
          Sepeda motor : Rp 1.000,-
          Mobil : Rp 5.000,-
          Bus : Rp 10.000,-
  • Tanda Masuk Pengunjung Lokal / Domestik
          Domestik : Rp 4.000,- per orang
          Manca Negara : Rp 10.000,- per orang

Note : Berhubungan dengan harga di atas dapat berubah sewaktu-waktu.

Cara Menghitung Tarif Tiket Masuk Pantai Pandawa Bali

Jika kalian naik mobil dengan jumalah 2 orang akan dikenai biaya total Rp 13.000,-
Rinciannya yaitu parkir mobil Rp 5.000,- ditambah dengan tiket pengunjung 2 orang Rp. 8.000,- 


Demikian penjelasan dari admin tentang keindahan Pemandangan Pantai Pandawa Yang Penuh Pesona ini ya sob. Semoga apa yang admin share kali ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung ke laman blog admin. Jangan lupa untuk berkunjung ke tempat ini karna admin yakin Anda tidak akan kecewa. Tunggu artikel dan informasi menarik dan terupdate lainnya sob.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemandangan Pantai Pandawa Yang Penuh Pesona"

Posting Komentar